Kamis, 17 Januari 2013

Disdik Jakarta Sambut Baik Pemasangan Internet Gratis

Disdik Jakarta Sambut Baik Pemasangan Internet Gratis
 Bukan hanya siswa yang gembira menyambut upaya PT Telkom Indonesia dalam memasangan internet di seluruh sekolah Jakarta. Guru dan jajaran Dinas Pendidikan Jakarta juga menyambut baik program tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan pemasangan internet di sekolah lewat program Indischool Telkom merupakan bentuk dukungan yang berharga buat dunia pendidikan. Lebih-lebih saat ini informasi banyak di dapat dari internet.



"Program ini sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan Jakarta," ujarnya di Jakarta, Kamis (10/1). Dengan internet, kata Taufik, akses masyarakat mengenai sekolah, dan sekolah dengan masyarakat akan lebih berjalan.

Dia juga percaya, dengan internet kualitas pendidikan akan meningkat. Sebab guru dan siswa bisa shering pelajaran lewat internet. "Kalau ada pertanyaan, bisa juga ditanya lewat internet," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Jakarta juga menyambut baik program internet Telkom itu. "Dulu sekolah kami berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Sekarang tidak, karena itu dianggap inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi. Tidak masalah, dengan fasilitas internet, kami bisa lebih bagus lagi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, fasilitas internet di sekolah Jakarta dibagi dalam dua paket. Pemakaian satu jam pertama bebas biaya, sementara jika ingin melanjutkannya, maka siswa wajib registrasi dengan tarif Rp1.000 untuk 24 jam.

Sumber: www.jurnas.com

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

Majalah Dinding

Baca Itu Penting